Rabu, 05 Agustus 2015

Mewujudkan 5 Impian Bersama Garuda Indonesia di Inggris

“A thin grey fog hung over the city, and the streets were very cold; for summer was in England.” 
 
Rudyard Kipling, The Light That Failed [Illustrated]
Inggris selalu digambarkan sebagai kota yang kelabu, namun saya bertekad membawa kehangatan Indonesia sambil membawa lima impian yang akan menjadi nyata saat saya menginjak negara tempat Shakespeare berkreasi dan tempat si detektif fiksi Sherlock Holmes diciptakan.

Saat sedang menuliskan daftar tempat yang ingin saya dikunjungi setidaknya satu kali dalam hidup, Inggris menjadi prioritas yang masuk tiga besar destinasi impian itu. Impian yang belum lama terlalu lama, yah sekitar tujuh tahun yang lalu. Dan semakin tahun, semakin banyak alasan bagi saya membawa keluarga menengok tempat kelahiran Pangeran William itu. Dengan menggunakan maskapai kebanggaan negeri, Garuda Indonesia, saya bermimpi terbang bersama tidak hanya seorang diri melainkan juga seluruh keluarga termasuk bocah-bocah. Bertualang bersama anak-anak tentulah tidak mudah, oleh karena itu ketika Garuda Indonesia menyajikan kenyamanan kelas dunia, itulah yang menjadi pilihan kami. Anak-anak tenang selama perjalanan jauh itu anugerah. Bersama Garuda Indonesia, kami kan mencapai lima mimpi sekaligus.

1.        Rindu Abang. Rumah adalah tempat cinta bernaung. Dan ketika kakak-kakak dan saya sendiri mulai menempuh hidup baru, cinta yang terbentuk dalam satu rumah itu pun dibawanya serta. Ada yang masih di rumah. Ada yang pindah tak jauh. Ada pula yang jauh sekali.  Dan si  abang tertualah yang bertualang paling jauh dan paling lama.


welcome cake waktu si abang & kel berlibur ke Indonesia


Rindu Inggris lebih banyak menyiratkan kerinduan saya pada si abang. Rindu punggungnya yang bungkuk, rindu komputernya  yang hangat, dan rindu daftar alunan musiknya. Abang ini pergi ke Inggris tak lama setelah saya menikah, hanya hitungan minggu. Dan setelah abang beserta keluarga berkesempatan pulang sesekali dan bahkan mampir ke unit saya yang seiprit ini, sejatinya saya melakukan kunjungan balasan. Ke rumahnya kini di Luton sekitar satu jam berjarak dari London, begitu dekat dengan tempat kelahiran kami di Belanda tetapi jauh dari tempat kami bertumbuh besar di Jakarta. Ada setitik ingin tahu akan rumah abang, apakah nanti akan saya temukan ‘bagian’ dari rumah masa kecil kami?

Ah, abang jikalau ada rezeki dan jodoh, pastilah kami akan datang.  

2.        Menyenangkan Suami. Suami adalah iklan Inggris berjalan. Kecintaannya pada klub Sepakbola Liverpool dan band-band Inggris senantiasa terpampang di kaus-kaus yang saya setrika. Stone Roses, Oasis, dan tentu saja the best band in the world The Beatles yang notabene lahir di Liverpool.

Dari senyum sumringahnya saat pertama kali saya belikan kaus Liverpool untuk bayi pertama kami, saya tahu membawanya ke Liverpool adalah salah satu impian yang ingin saya wujudkan untuknya, walau bukan penggemar liga Inggris. Sejak Garuda Indonesia secara resmi menjadi partner Liverpool Club, saya merasa mimpi itu semakin dekat. Saya tak sabar ingin melihat raut suami kala menyambangi stadion Anfield, pasti mirip dengan ekspresi norak anak-anaknya (lol). Sabar ya suami, usaha kerasmu mewujudkan masa depan anak-anak pastilah kan terbayar. Dan seperti yang selalu digaungkan oleh para penonton pendukung Liverpool, You’ll Never Walk Alone.

salah satu fragmen yang ada di kolase prewed kami hehehe ... 


3.        Memanjakan Si Kakak. Putri pertama saya penggemar dinosaurus. Dari sekian banyak cita-citanya, salah satunya menjadi Paleotolog. Dan tak ada yang paling saya inginkan untuk menyenangkan dirinya selain membawanya ke Natural History  Museum di London, Inggris untuk melihat fosil dinosaurus betulan, bukan replika. Wajarlah, lebih dari 20 tipe dinosaurus pernah hidup di Inggris.

Si sulung sudah melihat kemegahan museum tersebut di video tentang dinosaurus. Natural History Museum memiliki setidaknya 36 galeri yang gratis dikunjungi. Dan ketika mengetahui kakak sepupunya sudah bersenang-senang di sana, keinginan untuk datang ke London pun kian membuncah.  Menjalani tur seharian penuh bahkan mungkin lebih. Mark your map, kid. It’s going to be a great adventure.

4.        Menghibur Si Abang. Salah satu yang bisa menyatukan kedua kakak beradik yang berdekatan umur ini adalah lego. Jadi apa lagi tempat yang lebih tepat selain, Legoland!!! Dunia bagi penggemar bricks ini juga ada di Bershire, Inggris. Mumpung di Inggris masa ga ke sini siih? Belum lagi, ibunya juga suka legoooo ... (haiyah, ini emaknya atau anaknya yang kepengen?). 

5.        Menginspirasi Mimpi Si Bayi. Saya belum tahu nih, si bayi akan suka yang berbau-bau Inggris atau tidak. Tapi saya sih berharapnya bisa bertemu dengan baby Charlotte, secara  sejak dalam kandungan hingga lahir nyaris barengan hehehe ... Mungkin dari situ, si bayi jadi punya inspirasi mau punya impian apa saja dia ....

Statusnya masih liburan impian, but we’re working on it ^^





foto diambil dari sini

11 komentar:

  1. Moga kesampean ke inggris naik garuda, skalian bawa abangnya plg kampung hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiin eh tp abangku kynya betah dsana hehe ...

      Hapus
  2. Semoga impiannya segera terwujud ya Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiiin ^.^ semoga impian mba jg terkabul ...

      Hapus
  3. Salut, Mak. Walau saat ini masih berupa impian, tapi berani memimpikan ke sana juga udah keren menurutku. Aku, liburan impian saat ini cuman ke Bali. Hahaha. Cetek banget ya. Pengen banget kapan-kapan bisa ke Eropa jugaaa, tapi belum-belum sudah mikir ah emang mampu. Padahal mulai nabung aja belom. Hahahaha. Semoga tercapai yaaa, Mak. Supaya rindu sama abang nya bisa segera tersampaikan riil :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe mumpung mimpi masih gratis mak, jd yang jauh sekalian .... btw, aku jg blum pernah ke bali (ketinggalan bgt yak :p)

      Hapus
  4. Sayang Abang Gerrard sudah pindah, padahal saya belum sempat mampir ke Anfield he he.

    Btw, sekalian mau minta di follow back ya Mbak hi hi (ngarep), baru manjat thread follow-follow an di KEB. Terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ... iya niy ... thank you for coming, aku kan mampir segera :)

      Hapus
    2. hehehe ... iya niy ... thank you for coming, aku kan mampir segera :)

      Hapus
  5. Wah, semoga semua impiannya menjadi kenyataan yaa..^__^
    Oya, follmeback ya mak. Tq :)

    BalasHapus