Sabtu, 04 April 2015

Fasilitas Lain-lain RSIA Idaman

Menunggu SPOG berjam-jam itu bikin mau nulis seandainya di RSIA itu ada fasilitas-fasilitas berikut:

1. Salon dan Spa
Pegal duduk di ruang tunggu membawa khayalan ke salah satu ruang salon dan spa. Nunggu sambil dikrimbat kayanya enak apalagi sudah tahu nomor antriannya masih panjang, dokter baru datang. Buat bumil dengan dua anak kan kesempatan nyalon jarang bangget. Nunggu sambil menikmati pijatan yang menenangkan atau pijat payudara biar ASI lancar.

2. Tempat Bermain Anak
Suka kasihan lihat anak-anak yang terpaksa ikut menunggui orangtuanya ke SPOG. Ciyee, curhat? Ga, khusus anak-anak saya, saya kasihan sama bumil-bumil yang lalu lalang, anaknya suka berlarian sih.
Mungkin kelihatannya ga penting ya, karena kalo antrian ke dokter anak kan berarti anaknya sakit nanti malah mainannya jadi penyaluran penularan. Well, tapi kalau diem juga bakal nular. Makanya malas ke dokter kalau keluhan bapil doang. Nyari-nyari penyakit.

Tapi ya satu meja kecil dengan empat bangku dan seember lego itu sebenarnya dah cukup. Lumayanlah buat anak tenang beberapa menit. Ga harus mainan yang agresif macam perosotan.

3. Bacaan
Bacaan yang disediakan untuk segala kalangan. Ruang tunggu yang ada kebanyakan ya ruang tunggu membosankan gitu. Isinya majalah out of date. Masih mending ada majalah or koran, banyak pula yang ga ada.

Apalagi buat anak-anak. At least kaya rice bowl gitu loh, dikasih selembar kertas dan sepotong krayon buat mewarnai.

4. Kantin yang Cihuy
Kenapa ya kantin di RSIA itu jarang yang enak, bikin saya kepengen jadi suppliernya aja (sok enak masakannya). Ada yang menunya snack doang, ada yang mahal banget. Yang nunggu kan ada orang normal juga, mbok ya ga usah berat di penampilan gitu loh. Yang penting bersih, banyak tempat duduk, dan ga gerah, pakai model warteg juga ga papa. Malah enak ada menu anak-anak. Daripada dijajanin eskrim melulu.

5. Taman
Sayang atas nama optimalisasi ruang gedung, taman semakin belakangan dalam prioritas. Taman itu bagus untuk mengurai rasa jenuh, daripada terperangkap dalam gedung berlampu remang-remang. Belum lagi bisa buat anak sekadar berlarian tanpa mengganggu yang lain. Asal ga ada nyamuknya aja.

6. Musik Latar
Saya ga suka dengan fasilitas televisi di RS karena biasanya terpaksa nonton tayangan
 yang ga kita suka. Maklum rada ketat seleksinya.

Saya lebih memilih musik latar yang menenangkan, kaya di spa-spa gitu. Jadi ga mumet pikiran. Ah inget spa lagi.

7. Warnet or Pojok Wifi
Emang siy di mana-mana orang dah pada nenteng smartphone, tapi buat orang kaya saya perlu banget punya meja dan wifi buat ngejar deadline editan or tulisan dan terutama punya stasiun colokan. Hahaha emangnya bandara.


Yah segitu aja dulu. Masih mengantri di ruang tunggu. Baru nomor belasan dan saya nomor 39. OMG.

2 komentar:

  1. kreatif banget emak ini, tapi bener banget dech...saya pernah juga nunggu SPOg mpe setengah hari....hua...boceen...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe menunggu itu memang sangat membosankan ... Mau bawa buku jg ga bisa sambil goler2 bacanya hehehe ... =D thanx for visiting

      Hapus