Rabu, 01 Juni 2016

RABUku: Mengisi Ramadhan dengan Play Time!


Bagi ibu-ibu dengan bocah-bocah seperti saya, bulan ramadhan suka bikin mati gaya. Maklum anak tertuanya masih TK dan pasti sudah libur di awal puasa. Lebaran masih jauh, ga mudik juga, terus anak-anak 24/7 di rumah dalam pengawasan saya. Di titik lapar itu, saya jadi suka baper. Bosan melanda. Anak-anak juga. Apalagi yang lagi belajar puasa. Pengalihannya ya harus sesuatu yang baru, nah itulah jadi pe er emaknya.
Makanya saya senang sekali ketika ada yang menawarkan buku yang baru keluar dari oven dengan tajuk "Play Time!". Saat beli, saya belum lihat isinya, agak deg-degan sih dengan apa yang ditawarkan dari buku ini secara ada begitu banyak buku tentang main yang saya miliki dan sebanyak itulah buku yang tidak pernah saya buka dengan alasan malas mengaplikasikannya.

Play Time adalah buku yang menunjukkan 10 ragam aktivitas yang dapat dilakukan bersama keluarga. Kok, Cuma 10? Kalah dong sama buku yang lain? Trust me, kamu pun ga bakal nafsu beraktivitas kalau bukunya setebal 300 halaman. Saya punya buku aktivitas setebal itu, gede pula. Melihatnya saja, lelah.

Lalu apa yang membuat ini menarik? Pertama, jumlah aktivitas yang tidak terlalu banyak ini membuat kemungkinan terwujudnya lebih besar. Karena lebih fokus. Kedua, barang yang dibutuhkan mudah didapat. Dari ke sepuluh kegiatan, saya punya semua barangnya. Jadi, ga bisa ada alasan susah atau malas cari bahan. Ketiga, buku ini bukan tentang kamu jadi pakar prakarya dengan botol atau dengan sedotan. It has actually a little of something from everything. Sehingga aneka kreasinya beragam. Mulai dari membuat pesawat luncur dari botol, hingga membuat gunung berapi. Mulai dari playdough hingga membuat lukisan tiga dimensi. Keempat, penulis tidak omong kosong saat mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan keluarga, karena kalau dikerjakan sendirian tidak seru.

Playtime adalah buah karya Yanuar Rahman & Devi Azhar dari Familia Kreativa yang juga menelurkan seri Drawing Mama. Diterbitkan oleh Elex Media Komputindo berarti kamu pasti bisa menemukannya di toko buku terdekat dengan harga Rp48500,- yaa ... It's play time!

2 komentar:

  1. Jadi penasaran sama bukunya ^^

    BalasHapus
  2. Selamat Sore,

    Saya sedang blogwalking dan menemukan blog anda.
    Saya Soraya dari http://serumah.com.
    Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat gencar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar agar orang-orang yang ingin menyewa rumah dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan sejak awal tahun 2016.

    Saat ini saya membutuhkan bantuan anda untuk memberikan review mengenai serumah.com di situs blog anda. Kami sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkan di blog anda.

    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    http://serumah.com/

    BalasHapus