Selasa, 13 Mei 2014

Grandshow Digital Icon: The Final



Begitu kata Ahmad Dhani di sebuah banner Uzone Digital Icone atau disebut juga Indonesia Digital Icon. Sebagai pemilik Republik Cinta Management, Ahmad Dhani layak disebut si midas. Semua yang dia sentuh, akan menjadi emas. Siapa yang tak mau seatap dengan The Virgin, Once, bahkan Dewa 19? 

Telekomunikasi Indonesia, Tbk bekerja sama dengan RCM mengadakan ajang pencarian bakat di bidang musik. Hadiah utamanya adalah menjadi artis RCM dan dana pendampingan sebesar 50 juta rupiah. Wow, terlalu menggiurkan. 

Yang berbeda dari ajang ini adalah Uzone Digital Icon tidak hanya mencari penyanyi, melainkan juga vokalis, solois, duo, grup, pemain alat musik, band, dan bahkan pencipta lagu, serta kemampuan lain di bidang musik. Sehingga tak heran peminat Uzone Digital Icon ini begitu tinggi sejak audisi pertama di Medan pada 10—11 Februari lalu. Audisi juga menyentuh tiga kota besar lain, seperti Yogyakarta (17—18 Februari), Surabaya (24—25 Februari), dan terakhir di Jakarta (1—4 Maret). 

Selain berbeda sasaran  pencarian bakatnya, kompetisi ini sepenuhnya dilakukan secara digital. Para peserta memberikan rekaman bakatnya untuk kemudian diseleksi oleh juri. Jurinya itu sendiri terdiri dari Ahmad Dhani, Lilo KLA, Tata Janeeta, perwakilan Telkom, juri lokal, dan juri user internet.

Ya user internet. Di sini dibuka penggalangan suara secara langsung dan umum oleh netizen. Namun, jangan khawatir, voting masyarakat umum ‘hanya’ mendapat porsi 30% dari nilai keseluruhan. Mabok orang-orang keren. 

Dan setelah satu minggu yang padat karya di www.uzone.co.id, akhirnya terpilih 14 finalis untuk unjuk bakat secara langsung di Tennis Indoor Senayan pada 14 Mei mendatang.  Di sini mereka akan sepanggung dengan artis-artis RCM. You name it, they’ll show it. 

Ini dia para finalisnya:
1.       Dinda Meicistaria: penyanyi
2.       Fiqih Saputra Sondakh: penyanyi
3.       Valeri Adelia: penyanyi
4.       Theo Ginting: penyanyi
5.       Keey P: penyanyi
6.       Ibnu Safari Rahman: pemain bass
7.       Sigit Sp: pemain gitar
8.       Monic Mutu Manikam: pemain gitar
9.       Davin Naldo Pratama: pemain drum
10.   Auda Ershady Afwaz: pemain keyboard
11.   Dimas Satya Darmawan: pencipta lagu
12.   Hafiz Osman: pencipta lagu
13.   Jovana Zachari: pencipta lagu
14.   Dodi Angelia Rendra: pencipta lagu

Sedangkan untuk kategori band-nya akan bertanding langsung para band yang masuk TOP 51 di Tennis Indoor Senayan untuk memperebutkan tiga posisi teratas untuk kategori band. 

Nah, seru kan. Jangan sampai kelewatan  GRANDSHOW DIGITAL ICON, Rabu 14 Mei 2014 mulai pukul 18.000 hingga selesai. Seatnya bisa dipesan di http://goo.gl/fdlWGc GRATIS. atau buat yang ga bisa nonton langsung bisa live streaming UseeTV di http://goo.gl/b24z6t
 
Jadi kalau kamu ngakunya generasi digital yang cinta musik, kamu harus lihat yang satu ini.

2 komentar:

  1. ok mak dipantengin nti acaranya..thanks ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga koneksi internet n listriknya lancar jaya =D tks sdh mampir

      Hapus