Selasa, 22 September 2015

Liburan Nyaman bersama Keluarga dengan Singapore Airlines Premium Economy Class

Menghadiri undangan The Urban Mama untuk acara sharing “Liburan Nyaman Bersama Keluarga” bareng Singapore Airlines di Grand Indonesia pada Sabtu 12 September lalu, sedikit banyak seperti sedang bernostalgia dengan baby M yang lagi-lagi ikutan Amynya. Berdua saja, tidak bawa ayah dan kakak-kakaknya. Jadi ingat perjalanan ke Singapura saat hamil baby M tujuh minggu, hehehe ...


Rupanya di GI sedang ada travel fair juga yang merupakan kerjasama BCA dengan Singapore Airlines. Setelah empat tahun berturut-turut melakukan acara serupa, kali ini Singapore Airlines membawa dummy kabin terbaru untuk Premium Economy Class. Pilihan yang cocok banget untuk perjalanan bareng keluarga. Tahu kan, liburan bawa keluarga apalagi anak-anak itu terasa banget ongkos berlipat ganda. Apalagi sayaaaaah ^^’ Sebagai emak-emak solehah, tentu memilih yang murah dooong etapi pesawat murah biasanya identik dengan tidak nyaman, apalagi kalau bawa balita. Sebisa mungkin mengurangi hal-hal yang bakal memancing error anak. Nah, inilah alasan disebut Premium tapi Economy. Harga ekonomis, fasilitas premium.

Kabin Baru, Bertabur Kenyamanan


foto diambil dari Fanpage FB Singapore Air ID


Gimana ga premium, coba? Mari lihat ukuran kursinya. Saya yang bertubuh A besar ini sambil gendong bayi pun masih ada lowong. Setiap bangku memiliki lebar antara 18.5 dan 19.5 inchi dan menawarkan sandaran berukuran delapan inchi. Dengan status busui, pasti ingin posisi yang pas dan nyaman.

Tidak hanya itu, bagi pemilik kaki pendek seperti saya, kabin baru pemenang desain ini juga punya sandaran kaki dan betis yang berlapis kulit. Jadi kaki-kaki yang biasa tegang tergantung saat duduk, bisa beristirahat sesuai kodratnya ^^. Bantal dan selimut dengan warna senada pun jadi teman saat beristirahat.

Salah satu yang ribet kalau bawa anak-anak adalah, tetap menjaga ritual harian. Contohnya, membaca buku sebelum tidur. Nah kabin baru ini punya lampu baca yang fleksibel jadi jika saya naik Singapore Airline dengan empat bangku, saya masih bisa duduk di tengah (bareng bayi) dan membacakan buku untuk kedua anak saya yang duduk di kanan-kiri saya.

Itu kalau perjalanan jauh banget.

Sedangkan untuk perjalanan dekat, guna menjinakkan dua bocah pecicilan, mereka pasti tidak akan menolak pesona gadget dan televisi dengan layar sentuh di tiap bangkunya. Ibunya ketiduran? Tak masyalaaaah. Ada children lock-nya loh. Kita bisa request bahkan saat membeli tiket untuk mengatur tayangan di bangku anak-anak.

Tenang saja, permainan yang masih keliatan fisiknya juga masih ada kok. Tapi minta langsung ke pramugari ya. Kaya yang dimasukkan dalam goodie bag saya usai acara #mamaflySIAPremium ^^
Bagaimana kalau dengan segala kesenangan di bangku istimewa itu, anak masih saja rewel? Yaaah, inilah masa-masa ketika seorang ibu hanya perlu bertahan untuk melewatinya. Terkadang anak-anak kan suka ga jelas rewelnya. Dengan sedikit tambahan senyuman dan pelukan, itu semua akan berlalu. 

Meanwhile, tidak perlu senewen lagi dengan tanggapan penumpang lain, toh di tiap-tiap bangku memiliki headphone kedap suara. Ampuh menangkal suara tangisan bayi yang konon mencapai 115 desibel.


Koper Aman, Perut Aman


“Lo rese kalau lapar.”

Iya, itu gue banget. Dan anak-anak gue banget. Mana rada picky pulak.  Makanya kalau mau bepergian bisa sediain satu travel bag sendiri untuk segala bentuk makanan dan minuman. Not to mention, mainan yang bisa digunakan untuk dua anak atau lebih pluuuus baju. Walau sudah dipilih baju-baju yang biseksual biar bisa saling bertukar kaus, tetep aja ... rasanya selalu kuraaang. Apalagi plus Baby M, OMG.

Lagi-lagi Singapore Airlines memanjakan emak-emak seperti saya dengan kapasitas bagasi 35kg! You feel me banget ... 

Mau makan pun tak sulit. Dalam satu nampan tiruan yang dipamerkan saja, perut saya mulai keroncongan. Busui mudah lapar, jadi silahkan book the cook untuk menu tambahan. Ada nasi lemak, nasi biryani, ayam panggang ... aduuh ngetiknya tengah malam begini.

Anak-anak juga kayanya ga masalah dengan menunya, pancake, telur orak-arik ... yah mirip-mirip dengan di rumah lah. Maklum, belum kenal cabai, jadi perlu menu aman. Oia terkait makanan memang rada sensitif sama kesehatan dan keagamaan, dan di Singapore Airlines bisa request jika memang ingin yang vegan, diabetic, dan halal. Jadi, ga ada alasan kan ya pulang liburan jadi sakit karena makan ga beres? ...


Harga Ekonomis Plus Plus di Travel Fair
Menurut Mba Ninit Yunita yang menjadi narasumber di acara tersebut, selain membeli tiket secara online, berburu tiket murah sangat disarankan saat ada Travel Fair. Dan tidak hanya akan mendapatkan harga murah tapi juga plus-plus yang lain. Misalnya nih, ketika acara travel fair kemarin, setiap pembelian tiket, langsung dapat boneka Starwars. Dan masih masih banyak lagi yang lain.

yang antri tiket di travwel fair 

Maklum, Singapore Airlines sendiri memang lagi promo macam-macam. Dalam rangka ulangtahun Singapura ke-50, dan launching kabin baru maka setiap pembelian tiket Premium Economy Class akan mendapatkan pouch berisi amenity kit dengan desain dan edisi terbatas.

Kalau kamu suka traveling dan menulis, beli tiket Singapore Airlines lalu kunjungi www.siauntukmu.com dan ceritakan alasan kamu memilih Singapore Airlines dengan tagar #flyeconomypremium . Yang beruntung bisa dapat tiket PP ke London, lhooo ...

Apalagi jika kamu memang berlangganan Singapore Airlines, sekarang ada sistem kumpul poin alias Krisflyer, semakin sering bertransaksi, makin banyak untungnya.

Hadeeeuh mupeng banget ga sih? Apalagi sambil melihat panjangnya antrian yang ingin membeli tiket di lantai 4 dari lantai 3A area fountain atrium GI, aku jadi kepingin ....

Sementara jejakin diri di bangku dummy dulu deh, sebelum dibawa terbang lagi itu bangku ke pameran travel di seluruh dunia. Hiks, bangku aja bisa keliling dunia, masa eike ga bisa. (eh, kok curcol)

Baiklah, undangan ini adalah panggilan pemanasan. Sebelum akhirnya benar-benar bisa ajak anak-anak keliling dunia dengan tenang dan senang.



foto diambil dari Fanpage FB Singapore Air ID 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar