Jumat, 11 Desember 2015

JJS: Nyaman di Hotel Tibera Bandung




Kunjungan ke Bandung di saat suami juga sedang bertugas di sana selama beberapa hari beberapa bulan lalu memang bukan yang pertama kalinya. Hanya saja saya waktu itu baru dua minggu usai melahirkan. Dan karena suami masih bekerja selama kami di sana, hotel yang dia pilih pun yang berdekatan dengan lokasi kerjanya. Tidak hanya letaknya yang menjadi pertimbangan,  harga pun harus bersahabat karena kami biasanya pakai kamar yang paling besar (pertimbangan bawa dua balita dan satu bayi, dan istri yang gampang komplen hehehe), jadi ga mungkin pakai hotel budget yang space-nya juga budget banget hehehe ... Untuk ukuran Deluxe seperti yang saya pesan ini sekarang sedang promo Rp400000/malam loh.


Hotel Tibera terletak di jalan Taman Cibeunying Selatan No. 7, Bandung Wetan.  Posisinya dikelilingi oleh banyak rumah makan dengan tema old fashioned. Maklum masih daerah cagar budaya. Dengan berjalan kaki atau naik becak, bisa mampir ke Museum Geologi dan makan di Yogurt Cisangkuy. Namun memang, jalur hotel ini tidak persis dilalui angkot, sebagai moda angkutan paling praktis di Bandung hehehe ... Cari becak pun harus jalan sekian ratus meter. Bagi yang tidak terbiasa sih mungkin terasa jauh, tetapi alhamdulillah masih didukung dengan trotoar yang mulus dan pohon-pohon besar di kiri kanan jalan. Adem di siang hari, tapi emang gelap banget kalau malam hahaha .... 


Hotel ini terdiri dari tiga lantai tanpa lift. Kami menempati kamar di lantai tiga, untung ga bawa stroller ^^. Hanya dua kamar di situ, keduanya seri deluxe, tapi hanya kamar kami yang menggunakan bathtub. Ya, bathtub cukup untuk memuaskan kesenangan anak-anak bermain air. Jadi, kami biasanya tidak wajib menyewa hotel dengan kolam renang. Toh, biasanya ada berderet tempat yang hendak dikunjungi di luar hotel.  


Namun, ada dua kolam di sini. Satu kolam ikan-ikan kecil dengan dominan rumput air, yang satunya lagi kolam koi. Pojok anak menjadi menarik ketika tengah menanti jemputan. Biasa kan, anak-anak suka tidak sabar mau ke sana dan ke sini. Sedangkan ketika suami masih harus bertemu klien atau kawan di tengah malam, ada kafe di depan hotel yang menurut suami, kopinya enak.

Dari depan pintu kamar kami sih pemandangannya rada ga enak. Alias ketemu atap. Mungkin tingkat tiga ini ekstra yang baru terpikir belakangan kali ya. Hal ini sepertinya disadari oleh pihak pengelola karena ada pojok duduk-duduk yang nuansanya lebih manis. 

Makan pagi disediakan di lantai dua. Ruangannya tidak besar tapi apik. Secara keseluruhan saya memang suka dengan dekorasi yang mereka pilih. Not too much, sweet, light ... semacam itulah. Maklum, bawa anak-anak pecicilan, jadi kalau banyak perintilan tuh malah bikin senewen. 

Kesimpulannya? It's a nice hotel untuk mereka yang suka sesuatu yang asri, tidak ramai, tapi masih di tengah kota Bandung. Hotel Tibera juga menyediakan opsi long staying jadi mungkin bisa kaya kontrakan yang bagus banget kali ya ... Kalau tertarik bisa di-book via applikasi jalan-jalan kesukaan kalian atau telepon langsung ke (022) 7100236. So, mau kemana akhir pekan nanti? 

34 komentar:

  1. Wah, deket daerah yang kemarin Fenny datangi juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? Berarti hrs datang lagu ke bandung hehehe

      Hapus
  2. Recomended nih ya, Mak. Siapa tau lagi main ke bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, apalagi klo memang perlu beraktivitas di tengah kota Bandung.

      Hapus
  3. wah kayaknya enak ya tempatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang .. ga banyak macam2 sih, memang cocoknya buat yg lebih byk aktivitas di luar hotel. pulang bisa istirahat dengan tenang, tapi juga ga sulit kalau mau ke mana2

      Hapus
  4. Tampak luarnya gak ada mba...

    @masirwindotcom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya memang .tampak luarnya ga semenarik tampak dalamnya mas hehee makanya ga difoto

      Hapus
  5. Boleh nih dicoba kalo pas.main2 ke bandung

    BalasHapus
  6. Waaahh, patut buat diampiri nih hotelnya :D

    BalasHapus
  7. Saya pengen ke Bandung, semoga saja di tahun depan punya kesempatan disana

    BalasHapus
  8. Haha sama anakku juga suka mainan di bath up

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. lha kehapus ... iya hehehe bathtub itu memang sangat menarik, jangankan anak2, emaknya aja suka ^^

      Hapus
  9. Wah, menantikan harga dan info detailnya Mbak

    BalasHapus
  10. duhh udah lama banget pengen ke Bandung, tapi belom kesampean juga, kalau untuk yang masih single *uhuk ada yang dibawah 400000 kan ya mbak? hehehe

    @ryoaribowo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe coba aja telp cs nya, soalnya harganya ga dipampang di webnya hehehe

      Hapus
  11. kapan kapan kalau ke Bandung bisa jadi wishlist penginapan nih mak

    BalasHapus
  12. wihhh murah banget hotelnya kudu di coba kalo lagi ke bandung :)

    BalasHapus
  13. Blm prnah ke bandung sihh...
    Ceeddihhh...hehheheh...

    BalasHapus
  14. eh itu kok lucu ada tanaman macam pagi did sawah :)

    BalasHapus
  15. hmmm...design kamarnya nampak elegan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas aja sih klo buat saya, ga berlebihan, jg ga tlalu sepi

      Hapus
  16. Asri ya keliatan dari banyaknya taneman....nyaman, yapi sayang lift'nya nggak ada. Hahahaha emak2 males mah ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya memang ... Tp krn saya sehari2 naik turun lift ya bolehlah ^^

      Hapus