Kamis, 14 Agustus 2014

Generasi Muda Bisa Apa? Apa Aja Bisa ^^


Bicara muda, rasanya ingin lihat KTP. Masih muda ga sih, gue? Baiklah, status menikah dan punya dua anak. Sounds, ibu-ibu to me ^^. Tapi kalau ukurannya umur Daniel Mananta? Ah, masih mudalah gue. Dan karena ‘memaksa’ diri masuk dalam kategori generasi muda, terus di akhir masa kemudaanmu ini (ngomong sendiri), lo bisa apa?

Banyak yang mengatakan bahwa generasi muda itu adalah generasi yang dinamis. Dinamis minatnya. Tidak tahan berada dalam satu perusahaan terlalu lama. Haus akan hal baru. Mirip dengan sifat gadget. Negatif? Bisa iya, bisa tidak. (lagi-lagi) seperti Daniel Mananta, dia adalah salah satu yang suka sekali eksplor hal baru. Dari agen MLM menjadi host televisi musik bertaraf internasional. Eh sekarang bisnis kaos pulak, desain bajaj buat hotel, tapi setia jadi pembawa acara di sebuah acara adu bakat menyanyi. Tentu saja, dia hanya bermain di taraf internasional dengan cita rasa Indonesia. Apa pun, saya rasa seharusnya banyak anggota generasi muda meniru cara kerja mantan pacar Agnes Monica ini. Berbicara Indonesia dalam bahasa internasional untuk melestarikan akar budaya Indonesia. Mungkin Daniel Mananta bukan contoh sempurna untuk hal ini, tapi saya yakin di luar sana past ada anak muda yang seperti itu. Kenapa itu bukan kamu? *nunjuk diri sendiri.

Generasi muda itu, dengan bakat bajing loncatnya seharusnya menjadi kelebihan dan misi. Misinya yaitu, ke mana pun dia melompat, semua yang dipijaknya akan sejahtera walau sudah ditinggal pergi. Bahasa anehnya, down to earth digitalization. Misalnya, bagaimana caranya mendigitalisasi batik tetapi hasilnya tidak hanya mampu menyejahterakan para pelaku batik tulis tapi juga memperbanyak populasi pekerjanya. Generasi muda itu bisa merancang masa depan sekaligus menghormati mereka yang pernah merancang masa depan di masa lalu. Generasi yang walau pandai melompat menuju cahaya tetapi tidak sungkan menyelam dalam kegelapan dengan energi yang sama besarnya untuk kembali berenang ke permukaan dan bersyukur atas semua keindahan. Jadi, merasa muda? Let’s do something good! Bigger and bigger.

 

#PatriotIsMe #Advan #damniloveindonesia

1 komentar:

  1. Pemikiran yang bagus, suka kalimat "generasi muda itu adalah generasi yang dinamis. Dinamis minatnya." dalem banget :-D

    BalasHapus