Minggu, 26 Juli 2015

hoMYNGGU: Yang (Agak) Baru di Kalibata City

Yah berhubung belum mampu ke Aeon Mall BSD, jadi ngelihatin Kalibata City Square dan sekitarnya deh hehehe ... Bulan Juni-Juli ini ada beberapa tenant yang setelah bertahun-tahun akhirnya tutup juga, dan ada juga tenant yang heboh ketika baru dibuka. Langung aja yaaa. Disusun berdasarkan tingkat kehebohan yaaa...

1. Heritage
Bagi yang suka ke Bandung dan kudu mampir ke Heritage, nah ada niy di Kalibata City Square. Hari pembukaannya pada awal Juli itu bikin heboh penghuni Kalibata City, padahal diskonnya cuma 10%. Maklum, mau lebaran. Tapi jadinya pas besok-besok mau ke sana, malah takut kembaran sama tetangga hahaha. Habis emang puenuuuh banget. Sekarang sih dah lowong.



2. Sevel aka 7 Eleven
Agak terlambat memang niy sevel masuk Kalcit. Bertempat di tower Gaharu, awalnya spot sevel ini ditempati oleh Superoti selama beberapa tahun. Eh mereka ga jadi bikin dapur lagi di sana dan dalam semalam berubah menjadi Sevel. Saya sampai kepengen sahur di sana tapi ga kesampean euy. Suami yang senang, rutinitas waktu masih di Tebet jadi bisa diulang lagi. Istri ga bikin kopi? No problem.

Sevel ini pun satu-satunya minimarket yang buka saat idul fitri. Jadi pagi setelah shalat ied, ada antrian deh di sana. Kayanya selama ramadhan juga penuh aja mejanya sama yang minum or makan hehehe yah cuma tiga meja gitu loh.


3. Ice Land
Biasanya kalau beli es krim cone, saya ngantri ke Lotteria. Lebih murah sedikit daripada KFC. Nah, kemarin itu kehabisan. Keliling-keliling, eh ketemu tenant es krim baru di depan Planet bookstore. Beli yang cone buat anak-anak, cukup 5rb. Tingginya kaya cone monas-nya A&W. Murah meriaaah. Ada beberapa cara penyajian di Ice Land; sundae, waffle, dan crepe.



Sundae-nya kayanya lebih sedikit dari Lotteria dan KFC, tp padat banget, jadi ga gampang mencair. Padahal saya sukanya makanin es krim yang dah mau cair hehehe ...





Sedangkan yang crepe adalah wafer berbentuk mangkok dan di dalamnya diisi es krim dan kue bronis. Enak juga hehehe ... Sayang ga ada bangku-bangku di sekitarnya. Jadi ya makannya nebeng sama foodcourt. Ga papa deh ya, cha time aja ga ada bangkunya kok.


4. Popbox
Setelah memotret pintu depan Heritage dan hendak melewati stasiun kereta anak-anak, saya berhenti mendadak. Ada kotak merah besar di tengah-tengah dengan posisi menyamping.


Bentuknya seperti mini loker dan rupanya memang iya. Menurut situsnya www.popbox.asia ini adalah layanan drop and pickup delivery. Jadi paket yang dikirim akan dimasukkan oleh kurir kemudian si penerima akan menerima SMS berikut pin untuk membuka loker. Setelah nomor pin dimasukkan di counter popbox yang dituju, lokernya akan terbuka secara otomatis.


Mungkin semacam post office box untuk publik. Menarik juga ya. Nah yang ini masih gres banget karena belum ada yang omongin di grup wa ibu-ibu kalcit hehehe ... Mesinnya sempat saya coba juga masih loading.

Ada sih update lain, seperti Gold's Gym sudah mau buka. Meccanism sekarang buka toko sendiri, ga lagi pakai stan. Toko urban & co sekarang makin besar. Dan ada tenant nge teh baru, tong Thai kalau ga salah. Kalau yang kecil-kecil saya ga hapal.

Ok segitu dulu update Kalibata City Square dan sekitarnya. Belum sekeren mal yang di pinggir sana itu siiiy ... Lumayan deh daripada lu manyun =D

6 komentar:

  1. wah, baru tau ada yang model popbox gini. menarik memang. ide nya kretif ya, ada aja cara orang bikin sesuatu menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya niy, idenya ada aja ... tp emang pas buat kota metropolitan yang sering ninggalin rumah ketika jam kurir wara wiri n ga bisa pake alamat kantor

      Hapus
  2. lucu ya popbox.. tapi udah ada yg pake belum yaa? hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yg di kalibata city siih blum bisa dioperasikan siih. ini bisa sangat berguna :)

      Hapus
  3. Hai Ibu Melati. Terima kasih banyak sudah memposting tentang PopBox Asia. Perkenalkan saya Deni (Customer Support PopBox). Kebetulan saya nemu artikel singkat ini via google. PopBox loker akan segera launching dalam waktu dekat ini. Ibu & teman-teman yang lain yang kebetulan lewat sekitar Kalibata City ataupun lokasi kami yang lain seperti Grand Slipi Tower, Baywalk Mall Pluit & EV HIVE The Maja, boleh mampir di PopBox loker untuk coba testing menggunakannya karena saat ini sudah dapat digunakan dengan baik. Stay tuned for more great info & promo at www.popbox.asia or visit our social media : FB (PopBox Asia), Twitter (PopBox_Asia), Instagram (PopBox_Asia) dan Youtube (PopBox Asia). Sekali lagi terima kasih banyak Ibu Melati.

    BalasHapus