Kamis, 16 Juli 2015

KAMYStory: Rindu Parcel

Sewaktu saya masih kecil, kedatangan parsel menjadi salah satu yang dinanti. Dulu papa saya bisa mendapat lebih dari 10 parsel. Bagi kami yang sama sekali tidak dibelikan jajanan oleh orangtua, isi parsel adalah bonus yang datangnya setahun sekali. Menjelang lebaran, isi parsel itu pun mulai dibooking oleh masing-masing kami, si empat bersaudara. Psst, saya bahkan dulu pernah mengendap-endap mengambil isi parsel dan memakannya diam-diam di siang hari saat masih puasa :D Dan kini, i kind miss that things. Entah momen rebutannya atau item-nya. Sekarang, ketika beberapa hari menjelang lebaran dan saya yang menjadi orang yang berbelanja isi parsel atau bingkisan atau penganan untuk di rumah saat hari raya, saya jadi bernostalgia dengan makanan-makanan tidak sehat ini hehehe ....


Yang biasa saya booking diam-diam atau paling belakangan adalah:
1.       Coklat van houten
Tadi akhirnya saya beli juga deh coklat butir Van Houten. Kangen banget mau makan ini. Kayanya Cuma pas dibeli saat hari raya hehehe ... Sekarang sudah tidak dikemas dengan kaleng lagi, padahal waktu saya kecil dulu, kaleng ini saya jadikan tempat macam-macam saya lah .. biasa, anak prakarya.

2.       Snack Double Decker
Isi parsel biasanya besar-besar, nah salah satu yang menuh-menuhin tempat adalah snack Double Decker. Biasanya kotak yang besar itu berisi dua kantung. Saya bahkan memakannya bersanding dengan nasi hehehe macam abon saja. Dan bagi saya yang suka reuse, kotak Double Decker bagian belakang selalu ada prakaryanya.

3.       Permen FOXS Kaleng
Makan permen pun waktu saya kecil Cuma ada di momen tahunan ini. Jadilah saya kalap, bisa lebih dari tiga kali sehari. Permen dengan warna warni bening ini sensasinya adalah bisa jadi tajam banget ketika sudah  kecil. Saya bahkan pernah mengemutnya sambil tidur, syukur tidak tersedak.
seperti melihat koleksi batu akik 
(foto dari nestle.co.id)



Yang biasa diambil kakak-kakak saya terlebih dahulu adalah:
1.       Soda kaleng
Soda kaleng dingin itu the best banget gregetnya. Beda dengan yang botolan. Tapi saya jarang kebagian sih. Mungkin tidak terlalu suka juga.

foto dari wikipedia


2.       Buah kaleng
Nah abang-abang saya biasanya langsung pesta buah kaleng. Karena saya tidak suka buah olahan, saya lihatin aja deh hehehe ....

3.       Springles
Berbeda dengan saya yang suka manis ala-ala coklat, abang-abang saya sukanya yang asin. Nah springles inilah surga dunianya. Kayanya ledes mulut makanin beginian.

4.       Set Cangkir
selalu ngiler lihat beginian
(foto dari teaprtyideas.com)

I love tea set. Walau tidak menggunakannya secara langsung tapi saya pernah secara tidak sopan meminta pada mama, “Ma, kalau sudah meninggal, tea setnya buat aku, ya?”
Tea set sering pula menjadi isi parsel dan melihatnya membuat saya bercita-cita memiliki kafe dengan ragam koleksi tea set yang cantik. Tapi, mimpi itu tertahan sejenak karena di unit Kalibata City ga ada ruang untuk koleksi cangkir heheheh ....



Jadi, walau saat itu saya pikir ibu saya ga asyik karena ga pernah menyediakan makanan jajanan seperti itu di rumah sama sekali, hal itu membuat saya merindukan parsel-parsel ini. Ga perlu setiap hari. Setahun sekali pun, cukup.


Anyway .... setelah dipikir-pikir, saya jadi bertanya-tanya, kakak perempuan saya ambil apa ya? Kayanya dia jarang terlihat mengitari parsel ... ah iya ... dia sedang sibuk ditatar nenek atau mama di dapur ^^’ Okelah, adikmu menyusuuuuul .... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar