Senin, 06 Juli 2015

Project D dari MADE series: Aroma Biru dan Lagu Paling Galau dari BIGBANG

Awal Juli sembari menanti waktu sahur alias ga bisa tidur, saya pun iseng menantikan rilis terbaru dari BIGBANG, yaitu project D. Kebetulan beberapa jam sebelumnya sudah ada berita yang mengingatkan tentang hal itu, terutama tentang lagu yang paling galau dari BIGBANG. Promosi album MADE kali ini agak berbeda, pihak YG Entertainment menyatakan bahwa BIGBANG tidak akan merilis dua MV melainkan hanya satu walau ada dua single yang dirilis. Dan single  If You menjadi single yang tidak akan dibuatkan MV-nya oleh karena kegalauannya. Hmm ... taktik promosi yang lucu. Setelah heboh GD naik transportasi umum yang ternyata untuk keperluan MV We Like 2 Party, saya jadi curiga bahwa kalau ada yang aneh atau berbeda itu berbau promosi. But it’s ok, karena saya pun sudah galau mencari link yang menayangkan lagunya saja.

MV yang keluar pada Juli ini bertajuk Sober. Tidak seperti project A yang menggunakan nuansa merah pada logo album MADE yang selalu tayang di akhir MV, kali ini mereka menggunakan warna biru. Tema MVnya adalah gila bersama. Ini mengingatkan saya pada pernyataan GD di talkshow Happy Together beberapa waktu lalu bahwa saat pembuatan lagu secara keseluruhan, para member BIGBANG akan mengawalinya dengan minum-minum. Yah, tradisi Korea memang, tapi mereka mau menunjukkan bahwa mereka mengerjakannya dengan perasaan senang. Jadi makin ke sini MV nya makin ditunjukkan haha hihi nya ... Nuansanya serupa dengan We Like 2 Party. Awal scene menggunakan teknik yang ada di MV nya Michael Jackson dan Janet Jackson alias Scream. Teknik lama tapi dimodifikasi. Dan sesuai logonya, dresscode nya pun biru.  Ada taksi biru yang kemudian dimasuki Taeyang dan kemudian berubah putih. Ada juga adegan Daesung main drum dengan warna kebanggaannya, pink. Eh tiba-tiba di hampir akhir lagu, ada penggalan lagunya GD, hayo apa judulnya? Lalu, saya bingung, ada apa dengan alat semprotan anti demam berdarah itu ya?

Sedangkan untuk single If You yang katanya lebih galau daripada Haru Haru ini, memicu kreativitas VIP. Jika YG memutuskan tidak membuat MV-nya maka VIP lah yang akan membuatkannya. Aih ... senanglah saya ... Lagu ini diawali oleh TOP yang ... bernyanyi. Jarang-jarang kan TOP nyanyi instead of ngerap. Dan ... emang lebih galau sih ... walau sebenarnya masih lebih galau lagunya Gummy berjudul “Sorry” feat TOP (tetep ya bok, harus ada TOP-nya hehehe).


Aah, mereka yang akan menonton konsernya 1 Agustus mendatang pasti akan bersenang-senang bersama. Untuk single yang satu ini, dengan senang hati saya mengutip salah satu komen di laman youtube resminya. “Seriously, I’m not saying this because they are my bias. But these guys never released a bad song.” 

Lihat aja deh, lelarian gituch





Ini salah satu video If You yang dibuat oleh salah satu VIP. Lumayan, sekalian nostalgia ... 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar