Kamis, 04 Februari 2016

Mau Bertanya Ngga Sesat di Changi



Sumber: bnizone.com

Ada yang tahu serial manga berjudul Ranma? Udah zaman dulu banget memang, manga yang dijadikan serial televisi ini berkisah tentang seorang anak yang kalau terkena air akan menjadi panda. Nah, musuh bebuyutannya adalah Ryoga, yang kalau disiram berubah menjadi babi (kalau ga salah). Si Ryoga ini punya kebiasaan yang kemudian saya sebut Ryoga's syndrome. Emang kenapa? Soalnya dia suka nyasar. Parah pula, disuruh ke blok sebelah bisa nyasar hingga Eropa. ^^` dan itu saya banget hehehe

Belum lagi saya punya masalah dengan bertanya pada orang asing. Mau yang tatap muka kek, mau yang via telepon kek. Makanya ga cocok belanja di pasar ke penjual yang ramai pembelinya, pasti saya ada di pinggir sok sabar menanti giliran sambil mainin sayuran. Kalau di mal langsung ngibrit jika dihampiri SPG.

Tidak hanya kakak-kakak saya saja yang gemas, suami juga suka ga habis pikir. Gara-gara malu bertanya urusan kompor rusak bisa teronggok setengah tahun karena takut nelepon.

Nah dilalah tahun 2014 lalu saya malah nekat pergi ke Singapura buat nonton konser BIGBANG. Udah pula cuma tiga kali naik pesawat, saya juga tidak pernah ke Singapura, lagi hamil anak ketiga pula. Sepanjang di bandara Soekarno Hatta saya lihat baik-baik setiap nomor yang ada di boarding pass.

Setibanya di Changi, saya agak terintimidasi dengan betapa kaya mal itu bandara. Melihat waktu yang masih agak panjang, saya putuskan untuk berkeliling. Kan katanya salah satu bandara favorit dunia. Eh emang mental takut nyasar, saya ga pernah benar-benar menelusuri satu tempat even tempat shalat karena begitu saya mulai agak jauh, saya jadi takut dan seketika itu pula balik badan terus kembali ke tempat semula. Itu saja habis waktu hampir satu jam hehehe ... Akhirnya saya putuskan untuk ke TKP lalu saya ended up ngider-ngider cari jalan ke bagian imigrasi. Padahal pusat informasi ada di depan mata. Daripada dianggap mencurigakan, yah suds ambil napas panjang, siapin kalimat bahasa Inggris dan datangi petugasnya.

"How can I get out of here?" eeeaaa kalimat bertanya macam apa itu? Lalu si petugas menunjukkan eskalator di sampingnya. DOEEENG! Selama ini ada di situ toh?

Usai dari imigrasi saya masih harus bertanya lagi, pintu MRTnya mana siiih? Sudah jalan ke arah yang dituju kok mencurigakan? Akhirnya balik lagi dan mencari tempat informasi, dan ternyata tadi saya sudah betul. ^^`

Di stasiun MRT pun bengong, haiyah ini gimana beli tiket pakai mesin niy? Kayanya dijelaskan teman-teman gampang. Saya numpang tengok di mesin sebelah, eh sama-sama lagi bingung. Begitu mau coba sendiri ada yang ngantri, ah ya suds orang itu saja. Baiknya orang itu inisiatif tanya, "bisa gunakeun mesin ini?" saya menggeleng dengan mata berkaca-kaca #lebay. Lalu di kasih tahu deh caranya, aaaiih macici ... dan saya selamat sampai di tempat konser dan selamat tiba di rumah.



Nah makanya berani bertanya itu penting (ngomong sendiri). Kondisi tidak akan jadi maju mundur maju mundur planga plongo. Apalagi kalau urusan perbankan, harus segera kan ya? Ah, tapi kaaan .... #pengenNangis bisa sms aja ga?

Kalau nasabah BNI 46 bisa loh. Kamu tinggal follow saja twitter @bni46. Nanti kamu bakal dapat direct message tentang penggunaan hashtag #AskBNI dan variannya.



 Semisal untuk #Promo kamu bisa tahu mulai dari #Entertainment, #Fashion, #Health, #Hotel, #Travel, #eCommerce, #Groceries, #RBT, #DebitOnline, #Watches, #Installment, #Education, #CGVBlitz, #Resto, #7Eleven, #Overseas, #Pancious, #ToysKingdom, #BelanjaOnline, #BNIJavaJazz, #Pertamina, #LotteMart, #GarudaIndonesia, #KPR, #Imlek, dan #TrioLestari.
Sumber: twitter @BNI46

Dan tentu saja untuk urusan perbankan, #AskBNI dapat digunakan untuk mencari tahu informasi seputar #KartuHilang, #KartuTertelan, #BukuHilang, #DebitOnline, #Taplus, #TarifATM, #Passport, #BlokirATM, #TaplusMuda, #ChelseaFC, #TaplusBisnis, #PINKartuKredit, #DebitCard, #Simpel, #BayarKKBankLain, #ApplyCreditCard, #BNISingapore, #BNINewYork, #BNILondon, #BNITokyo, #BNIHongkong, #BNIPusat, #TokenPLN, #WeekendBankingJKT, #WeekendBankingBDG, #WeekendBankingCRB, #WeekendBankingMDN, #WeekendBankingPDG, #WeekendBankingPLG, #WeekendBankingSMG, #WeekendBankingSBY, #WeekendBanking YGY, #WeekendBankingMKS, #WeekendBankingBALI, #WeekendBankingBJM, #WeekendBankingPAPUA, #InternetBanking, #DaftarSMSBanking, #TarifSMSBanking, #IsiTapCash, #KirimSaldoTapcash, #UpdateSaldoTapCash, #PINKartuATMTerblokir, #GantiKartuATM, #DaftarRekeningTujuan, #Emerald, #eBranch, #Blogging #Tabunganku, dan #KUR.

Jangan jadi curhat ya mas&mba, soalnya masih dijawab dengan mesin. Biasanya kalau pertanyaannya meliuk-liuk diminta telepon ke customer carenya di 1500046.
So, sudah mau bertanya belum? Nanti sesat di jalan loh, kaya saya. Dan sayangnya kenyataan ga selalu seperti drama korea, lagi nyasar eh nabrak cowok ganteng #eh?

6 komentar:

  1. Buahahahahahaha aseli ini super nekat, mana hamil anak ketiga pulak wkwk. TP kalo gk gt gk berwarna ya hehe, gudlak yaaa mb ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihiy, biar ada yg bs ditulis di blog hehehe

      Hapus
  2. keren artikelnya
    ditunggu ya jejak baliknya disini
    http://feridi.blog.upi.edu/2015/12/29/malu-bertanya-sesat-di-jalan-mau-bertanya-hanya-di-askbni-yang-menjawab/

    BalasHapus
  3. Nice articel, setuju banget deh sama #AskBNI
    kunjungi juga ya :) salam kenal
    http://handini.blog.upi.edu/2016/01/01/mau-bertanya-jangan-malu-malu-askbni-akan-menjawab/

    BalasHapus
  4. hihihihi sama banget ih, aku juga suka ogahan kalo nanya-nanya di jalan, lebih milih percaya sama insting dan gadget sendiri :)) *trauma nanya pas di Hong Kong soalnya*

    BalasHapus