Minggu, 31 Mei 2015

hoMYNGGU: Mendadak Diliput tvOne Bareng Friday Fun Club

Serasa artis deh berita liputan melulu hehehe ... Saya baru mendadak (lagi) gabung sama komunitas di Kalibata City yang berjudul Friday Fun Club (FFC) ini dua minggu lalu. Minggu lalu malah tidak datang, dan kemarin saya memang harus datang karena mau bawa botol-botol selai. Lho kok?






Friday Fun Club atau FFC ini adalah komunitas yang rutin mengadakan kumpul-kumpul ibu-ibu dan anak-anak setiap hari Jumat (iyalah, namanya juga Friday). Kegiatan yang mengambil waktu pukul 13.30 ini biasanya diawali dengan membacakan buku, setelah itu baru kegiatan prakarya. Kegiatan prakarya ini bisa melibatkan anak-anak saja, atau ibu-ibu saja, atau kolaborasi ibu dan anak. Lokasinya pun bisa di mana saja, tetapi yang lebih sering digunakan adalah taman kolam Green Palace. Maklum unit-unit di Kalibata City kan pas-pasan jadi ga mungkin buat menampung 10 ibu-ibu plus anak-anaknya hehehe ....

Saya sendiri sudah setahunan lalu mendengar soal FFC. Waktu itu karena koekieku mau sponsor doorprize event FFC. Itu pun ga langsung tahu bahwa penyelenggaranya adalah FFC, hanya kebetulan lihat di spanduknya/ Saya juga ga ngeh sama orang-orangnya, kaya pernah ketemu tapi siapa ya?  Leave me wonder ....  apa ya itu?

Gaung FFC terdengar lagi ketika saya membaca artikel tentang FFC di harian Kompas dan saya manggut-manggut manyun saat membacanya. Kalau lihat dari foto-fotonya kok ya ga ada yang kenal. Yah, namanya emak-emak kurang gaul kaya saya mungkin agak diragukan bisa kenal banyak orang di Kalibata City. Bahkan suami pun meledek karena dia banyak bertemu teman-temannya di sini.

Kemudian, saya dapat kabar FFC setelah Malika ikut pengajian di masjid Nurullah Kalibata City. Rupanya salah satu member FFC ada di situ dan memberi kabar terkait wawancaranya di Women Radio. Konon, anggotanya dulu adalah para ibu-ibu yang menunggu anak-anak mengaji, tapi karena pengajian itu hanya Senin--Kamis maka di hari Jumatnya dijadikan waktu untuk kumpul-kumpul lagi. Saat itu saya masih belum tahu syarat dan ketentuan bisa ikutan kegiatan FFC. Bukan pemburu komunitas sih, saya kan pemalu, tapi isu FFC ini kok ya bolak balik di mata dan kepala saya.

Dan datanglah undangan itu. Bukan undangan keanggotaan. Undangan ulangtahun salah satu anak. Kebetulan pernah tinggal satu tower walau saat itu tidak benar-benar saling menyapa. Dilalah ketemu lagi di Gen Cerdik dan akhirnya dapat undangan ulangtahun yang digabung dengan kegiatan FFC. Saat itulah saya ber-ooooooo ini toh.



Karena insting kepo saya rendah, memang bukan insting reporter, jadi saya tidak banyak tanya bahkan ketika nomor hp saya masuk ke grup WA FFC. Paling saya SKSD aja hahaha .... Sok nimbrung dikit-dikit. Dan ketika saya tawarkan botol-botol selai untuk dijadikan wadah melukis--karena mau ada sesi melukis bareng pelukis beneran--ealah ada liputan. Alhamdulillah jadi bisa agak kosongin lemari hihihiy ...



Liputannya sendiri jadi memundurkan jadwal FFC, para ibu jadi gelisah, ngeri pas saat liputan anak-anak sudah masuk fase rewel karena lelah. Yah, ada juga sih drama anak-anak, mau bagaimana lagi. Enak juga karena ada anak-anak yang lebih besar sehingga bisa dilibatkan untuk membacakan buku. Saat melukis ... heboh cat acrylic. Kegiatan ini memang menarik perhatian orang, secara di tengah taman gitu. Yang rewel jadi agak lupa deh.




Keren juga nih mama-mama. Pas di WA saja pada bertebaran karya-karya si mama-mama ini yang bikin saya mengucap sendiri, "Ebuset, sempet yak." Alhamdulillah ketemu ladang ilmu lagi. Mudah-mudahan jodohnya panjang soalnya sekarang saya bisa menyapa lebih banyak orang di Kalibata City ketimbang suami hahahah ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar