Rabu, 14 Oktober 2015

RABUku: Buku Bagi Si Penggila Dinosaurus

Mungkin sejak satu hingga dua tahun belakangan, Malika keranjingan tema dinosaurus. Akhirnya setelah buku-buku easy breezy tentang dino mulai kucel karena terlalu sering dibuka, saya pelan-pelan lebih serius mencarikan buku tentang dinosaurus untuknya.

1.       Jika Aku Jadi ... Dinosaurus
sumber: temanbuku.com

Ini buku terbitan DAR! Yang sudah lamaaaa banget usianya. Saya bahkan membelinya sebelum punya anak. Sekadar koleksi. Isinya mendasar banget, perkenalan dinosaurus dari yang herbivora, karnivora, hingga omnivora. Ga banyak-banyak, namanya juga perkenalan.
Sekarang mah sudah bredel. Etapi masih bisa dibeli loh bukunya dengan harga superduper murah d www.temanbuku.com. Buku ini bercerita tentang Sali berkhayal menjadi dinosaurus. Lebih enak jadi dinosaurus apa ya? Dino terbesar? Tercepat? Atau terkuat?

2.       Jack’s Mega Machines: The Dinosaur Digger
sumber: amazon.co.uk


Buku ini adalah oleh-oleh dari kakak yang tinggal di Inggris. Kebetulan anaknya juga ‘pakar’ dino. Ceritanya tentang bengkel ajaib Jack. Setiap kali dia melakukan test drive pada kendaraan yang dia perbaiki, maka petualangan ajaib pun muncul. Nah, kali ini, Jack dibawa oleh buldozer ke dunia Dino. Langsung disambut oleh sekelompok bayi dino dan ... T Rex!

3.       Buku Bertekstur untuk Bayi: Dinosaurus

sumber: pricelist.co.id

Saya beli buku ini karena melihat kedua buku di atas dah mulai menyedihkan penampilannya. Fokusnya adalah yang menjelaskan tentang beberapa jenis dino dengan artikel singkat. Memang sih judulnya baby book karena dalam gambar si dino ini ada kontur yang bisa dirasakan si bayi. Tapi menurutku sih materinya ga buat bayi ya. Malah jadi pas buat Malika, karena jenis dinonya lebih banyak. Dan lebih pas buat saya juga karena ga perlu panjang-panjang ceritainnya.

4.       Kisah 1001 Super Seru Seru Dinosaurus dan Hewan Purba Terekstrem 
Akhirnya saya beranikan diri membeli buku dino yang lebih komprehensif karena Malika sudah hapal semua yang ada di bukunya. Mencarinya pun bukan perkara mudah karena kemasan luar jadi penting. Mengingat cara anak saya memperlakukan buku, saya perlu yang tidak mudah sobek. Ingin yang hardcover, mihil. Ada yang bagus pakai ring, weleh ini mah bredel dalam sekejap. Jadinya pilih yang ini, ada bonus CD-nya juga. Setidaknya lebih awet lah, sekarang sih dah keriting juga hehehe ....
Buku ini memang lengkap karena tidak hanya bicara dino tapi juga hewan purba. Ga cuma binatang tapi juga tumbuhan. Tidak hanya bicara sejarah tetapi juga ada info tentang museum-museum hingga taman bermain yang ada dino-nya di seluruh dunia. Dari situ saya baru tahu kalau di Jungleland ada semacam wahana dino. Belum kesampaian mau ke sana hehehe ... Bahasanya jelas lebih rumit, tapi si bocah cuek aja tuh teteup aja minta bacain. Yah sudahlah ...



Mungkin akan ada lagi buku tentang dino, tapi sekarang kayanya cukup dulu deh. Paling kalau mau nambah lebih ke buku aktivitas, soal infonya insya Allah lebih dari cukup. (si emak ngeles karena puyeng denger tentang dino melulu ^^). Bagaimana dengan Anda? Apa tema kesukaan anak Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar