Minggu, 27 Desember 2015

Kepada: Suami; Subjek: Pengajuan OPPO R7s; Dari: Istri


Dear Suami, 
Ingatkah kamu, delapan tahun yang lalu, persis di malam tahun baru, kamu bilang tak mampu membelikan cincin berlian tapi ingin menghabiskan hidup bersamaku? 

Setelah tujuh tahun menikah, memang belum ada berliannya. Aku pun tak meminta, karena ada yang lebih penting, aku perlu ponsel baru. Dan karena hanya kamulah si pencari nafkah, maka selain berdoa aku pun mengajukan pembelian ponsel yang pas untuk aku.  


Aku tak mau merepotkanmu, jadi aku sudah punya nominasinya, salah satunya adalah seri terbaru OPPO R7s


Sejak aku menemukan ponsel OPPO di sebuah ATM, tak kunjung lupa saat-saat menyentuhnya sebelum kembali ke pemiliknya. Dan ketika beberapa minggu lalu OPPO mengeluarkan seri terbarunya, aku jadi teringat lagi. 


Baiklah, kamu tentu tak mau membelikan sesuatu berdasarkan alasan emosional, kan? Tenang, aku sudah merangkum 7 alasan memilih OPPO R7s untuk ibu-ibu rumahan seperti saya. 



1. Kamera
Suami, kamu tentu ingat kalau aku suka menerima pesanan kue atau cupcake. Biasanya, aku akan menyelesaikan pesanan sebelum subuh agar bisa kamu foto usai shalat. Ingatkah kamu ketika kamu enggan melakukannya karena waktu itu hanya bermodalkan kamera saku digital. Sekarang memang sudah ada kamera yang bagus, sesuai kesukaanmu, tapi belakangan pekerjaanmu semakin menyibukkanmu  Jadi tak tega memintamu melakukan ini itu sedangkan anak-anak pun berebut perhatianmu. 


Dengan kamera belakang 13 mp dan kamera depan 8 mp milik R7s, hasil gambarnya tak perlu diragukan. Filter warena-warni yang dimilikinya membuatku tak perlu selihai dirimu untuk mendapatkan hasil gambar yang memukau. Aku mungkin tak perlu lagi menggotong hasil kue atau cupcake ke lorong apartemen karena pencahayaan di rumah tidak memadai karena kemampuan mengambil gambar HDnya sangat mumpuni. 


2. Kapasitas
Kamu juga tahu kan, ponselku merangkap alternatif bermain anak-anak saat akhir pekan. Namun memiliki anak lebih dari satu dan punya kesukaan dan kemahiran yang berbeda, aku menempatkan berbagai macam permainan edukasi tapi hasilnya? Ponselku jadi sering hang dan akhirnya anak-anak jadi senewen. 

Oppo R7s dilekngkapi prosesor delapan inti dan memiliki kapasitas sebesar RAM 4GB. Tak hanya itu OPPO R7s  bisa ditambahkan microSD hingga 128 GB. Mengunduh jadi secepat kilat, dengan kemampuan multitasking yang hebat, sudah pasti instagramku bisa aktif lagi. Bisa menggunakan jasa ojek atau taksi online lagi. Katalog kue dan cupcake-ku bisa tersimpan lebih banyak di sini. Dan ngeblog pakai smartphone ini ga perlu pakai ribet lagi. 


3. Kecepatan
Bisa jadi kamu sedang sengit karena melihatku sering memegang ponsel. Kamu khawatir aku akan lebih tenggelam dengan ponselku ketimbang bermain dengan anak-anak. Tahukah kamu, itu karena semua yang berjalan lambaaat di ponselku. Jika tidak aku pantengin, niscaya aku harus mengulang lagi dari awal. 


Kecepatan yang beberapa kali lebih baik ini membuatku bisa lebih cepat menuntaskan urusan. Urusan rumah tangga dan anak jadi lebih terukur. Tak khawatir dengan ponsel yang hang jika tidak sering-sering ditengok karena takut ngacir entah ke mana lamannya. 

4. Desain
Ingat ketika aku menorehkan gincu di bibir, lalu anak kita bertanya, "kok Amy sekarang seperti wanita?" 
Itu karena aku tak pernah berdandan, tak sempatlah. Biarlah ponselku yang berdandan, agar lebih mudah mencarinya di antara lipatan popok dan tidak tertukar dengan milikmu. 


 Pilihan warna Rose gold dan Gold terlihat cantik dan memberi kesan beludru metalic. Pasti akan terlihat mencolok di dalam tas. Aku sih suka yang GOLD ^_~. 



5. Hemat Baterai
Iya, aku tahu, biaya IPL naik lagi, belum lagi TDL. Makanya aku perlu ponsel yang hemat baterai dan tak perlu waktu lama untuk dicharge. Aku tak ingin ponselku menjadi bebanmu. Dan baterai OPPO ini dilengkapi baterai besar 3070mAh dan memiliki fasilitas VOOC Flash Charge. Hanya perlu di-charge 5 menit, smartphone ini bisa digunakan selama dua jam waktu bicara. 


6. Layar Lebih Lebar
Aku pun suka kasihan ketika anak-anak saling beradu kepala saat menonton youtube dari ponselku sekarang. Mereka toh sudah semakin besar. Belum lagi jika si bayi ikut-ikutan. 

Layar tepi lengkung 5,5 inci membuat Oppo R7s sulit ditolak hehehe ... Pun tidak tebal karena menggunakan bezel layar ultra tipis 2,2 mm, sehingga tetap nyaman digenggam.


7. Hemat Ponsel
Tak perlu lagi dua ponsel, hanya perlu satu smartphone karena dengan kecepatan 4G, SIM ganda, dan perluasan slot kartu microSD, akan mengurangi keluhan aku soal kekurangan ponsel A dan ponsel B. Senang, kaaaan ^^

Jadi, suami, tahun akan segera berganti ... Semoga rezeki suami semakin dilancarkan. jangan lupa ya traktir istri, ga perlu traktir makan (lihat perut ^^') belikan smartphone yang ini saja yaa .... 


xoxo
Istri



19 komentar:

  1. Unik juga cara menuliskan reviewnya. Smoga beruntung, mba :)

    BalasHapus
  2. Semoga pengajuannya terkabul, Mba :)

    BalasHapus
  3. Hahaha, aamiin. Semoga suaminya baca. :D

    BalasHapus
  4. Semoga Suaminya mengerti maksud dan tujuan ini, tanpa perlu kode keras

    BalasHapus
  5. Hahahhaha...semoga suami segera tergerak utk menghadiahimu OPPO ini

    BalasHapus
  6. Oppo memang keren istri mana yg nggak pengen *eh

    BalasHapus