Sabtu, 08 Maret 2014

REVIEW: Dapur Mie @kalibatacity



"Makan mie, yuk," ajak suami.
Mendengar ini saya sudah bisa menebak di mana lokasi tepatnya. Pasti di Dapur Mie. Dapur Mie ini terletak di antara tower Flamboyan dan Kemuning di Kalibata City.
 Akhirnya selalu ke sini setiap makan mie juga rekomendasi Hery. Menurutnya, sebagai orang yang suka jajan, cuma tempat ini yang mie nya enak. Tempatnya juga mendukung 'kebiasaan' Hery. Terbuka tapi beratap.

Mie nya yang enak karena menggunakan mie keriting, rasa serai di kuahnya sangat terasa. Jadi perut tetap hangat walau angin-anginan. Ayam potongnya juga tidak amis. Menu mienya terdiri dari mie ayam, mie ayam bakso, mie ayam pangsit, dll. Menu mienya tidal sebanyak S*****a dan rupanya menu selain mie di Dapur Mie tidak sama level enaknya. =P Jadi, kalau mau mendukungnya, pilih mie sajaaah. Harga mulai Rp20000,-

Selain satu-satunya tempat yang menyediakan mie enak di Kalibata City, Dapur Mie juga jadi favorit Hery untuk gorengan lezat. Pilih menu Gorengan Dapur Mie Komplit seharga Rp19000,-, kita akan mendapatkan tahu isi, tempe goreng tepung, dan singkong goreng masing-masing dua potong.

Ada lagi yang jadi kesukaan Hery, di sana menyediakan teh poci. Hehehe, Jawa banget yak. Teh poci dan gula batunya memang cocok di poci tanah liat itu. Enyaaak ... Harganya Rp19000,- untuk berdua (lebih tepatnya secangkir utk si ayah, satu cangkir untuk dua bocah. Amy? Beli jeruk hangat sajah) dan tiga kali refil.

Tantangannya kalau bawa anak, habis makan kudu buru-bur jadi pengawas karena si bocah-bocah ceria ini suka banget main di saluran air yang ada di sekitar Dapur Mie. Belum lagi tamannya. Ga papa sih, tapi kalau habis makan gitu, kan maunya santai-santai dulu. Yah, namanya juga ortu =P masih syukur dikasih momen jajan bareng, iya ga? =D

PS: semoga saja tempat ini halal. Mengingat pemiliknya warga keturunan dan mengingat pula tukang mie gerobak juga ga ada label halalnya. Jadi ... Basmalah dulu deh. Setelah itu belajar bikin mie keriting yang enak =)

4 komentar:

  1. pengen liat fotonya, mak. penasaran hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oia ... Lupa ... Ini sudah ya, ga bs banyak2 =P

      Hapus
  2. mupeng, maak. huheue..
    sayangnya jauuuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah emang tinggal di mana, mak? :) mgkn dekat tmp tinggal mak punya andalan tukang mie?

      Hapus